Glitter Text Generator at TextSpace.net
 

MAKNA LAMBANG KOPASKARA

Your comment You are on MATERI PASKIBRA Edit posts?


A. Keterangan Lambang kopaskara

1. Pasukan Pengibar Bendera (kopaskara) SMK N 1Buduran, mempunyai atribut berupa lambang berbentuk gambar teratai dengan diapit oleh dua buah sayap,dan padi kapas, bintang, buku terbuka, dan pita bertuliskan SMK N 1 BUDURAN
2. Lambang tersebut hanya boleh dipergunakan oleh Pengurus kopaskara dan panitia/tim yang dibentuk oleh pengurus kopaskara.


B. Makna Lambang kopaskara

1. Makna Gambar
a. Bintang, berwarna merah. Anggota kopaskara berasaskan Ketuhanan Yang Maha Esa, selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjauhi segala larangannya.
b. Padi dan kapas, berwarna kuning, hijau dan putih. Anggota kopaskara selalu adil dalam segala hal pada saat menjalankan tugasnya dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitar.
c. Buku terbuka, berwarna putih dan hitam. Anggota kopaskara sebagai pelajar mempunyai kewajiban untuk belajar keras menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan ilmu pengetahuan dan teknologi anggota kopaskara dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa.
d. Sayap yang membentang, berwarna kuning. Anggota koapaskara, bersikap gagah berani, mengayomi sesama dan mempunyai cita-cita untuk semakin bertambah maju.
e. Pita bertuliskan SMKN 1 BUDURAN, berwarna merah. Anggota KOPASKARA masih dalam naungan smkn 1 buduran.maka ke eksisan anggota hanyalah untuk memberikan prestasi kepada sekolah
f. Teratai yang di kelilingi oleh bentuk lingkaran dan persegi, anggota kopaskara selalu eksis sampai kapan pun, disiplin, bertanggung jawab,bermoral dan berprestasi.

2. Makna Warna.
a. Kuning, warna kemakmuran dan keadilan. Anggota kopaskara merasa bertanggung jawab atas kemakmuran dan keadilan bangsa Indonesia sesuai kapasitasnya sebagai generasi muda. Selalu berusaha untuk tetap mempertahankan kejayaan bangsa.
b. Putih, lambang kesucian, kemurnian dan kepolosan. Anggota kopaskara mempunyai jiwa yang suci dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya.
           c. Hijau, Anggota kopaskara memberikan suasana hidup bagi lingkungan sekitarnya. Tidak pantang menyerah, memiliki semangat dan harapan yang tinggi untuk terus maju.
d. Merah, lambang keberanian, semangat, cinta, gairah. Warna ini memberi efek dorongan serta pengaruh suasana panas, menggetarkan jiwa, menggugah perasaan, memberikan rasa kehangatan. Melambangkan gagah perkasa, menarik perhatian dan bersifat gembira.
e. Hitam, lambang kesungguhan, ketegasan dan kewibawaan. Sebagai penulisan jiwa yang suka. Anggota kopaskara selalu bersikap tegas dalam menentukan sikap.
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / MAKNA LAMBANG KOPASKARA